Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Gareth Southgate Sesumbar Timnas Inggris Akan Juara Piala Dunia 2022


PELATIH Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate sesumbar timnya mampu juara Piala Dunia 2022. Hal itu ia lontarkan menyusul skuadnya yang dinilai makin kuat setelah berhasil menembus final Piala Eropa 2020 silam.

Meski menderita kekalahan menyakitkan dari Timnas Italia di final Piala Eropa 2020, The Three Lions (julukan Timnas Inggris) masih percaya diri bisa tampil mengerikan di Piala Dunia 2022. Sebab, Southgate menyatakan timnya sudah bangkit dari keterpurukan.

Belajar dari kekalahan, ia langsung membenahi materi pemainnya, demi menghadapi Piala Dunia 2022. Sebagaimana diketahui, Inggris sendiri lolos dari Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa tanpa terkalahkan.

www.777juara.com


Harry Kane dkk sukses melesatkan 39 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja. Sementara Italia, sang penguasa Eropa yang mengandaskan laju Inggris di Final Piala Eropa 2022, gagal tampil di pesta sepakbola terakbar di dunia itu dua kali berturut-turut, usai takluk di tangan Makedonia Utara 0-1.

Hal itu membuat Southgate penuh percaya diri. Ia mengatakan bahwa menjadi juara Piala Dunia adalah tujuan akhir dari pengembangan yang telah dilakukan The Three Lions dalam enam atau tujuh tahun terakhir.

Menurutnya, kini timnya sudah berada di jalur yang benar untuk mencapai tujuan tersebut. Terlebih lagi, tanda-tanda menjadi juara dunia telah muncul karena mereka sudah bisa sampai ke final Piala Eropa 2020.

"Kami tahu memenangkan Piala Dunia sangat sulit dan saya pikir ini adalah turnamen yang sangat kompetitif karena adalah sejumlah tim yang kuat. Kami berada di jalur yang benar menuju itu dan di kepala kami sebagai grup, kami tahu itu satu-satunya hal yang benar-benar akan memenuhi kita," kata Southgate dilansir dari ESPN, Minggu (27/3/2022).

http://www.777juara.com/#/


"Kami mempelajari para pemenang turnamen besar sebelumnya dan kami mencapai begitu banyak target," imbuhnya.

Melihat kemajuan yang dibuat oleh banyak anak buahnya membuat pelatih 51 tahun itu optimis bisa menjuarai Piala Dunia 2022. Ditambah lagi, Inggris punya catatan apik tahun lalu.

Mereka sukses membukukan 52 gol dan 14 clean sheets, yang merupakan rekor baru sepanjang sejarah tim mereka. Hal itu, membuat Southgate semakin percaya diri timnya bisa menjadi yang terbaik di Qatar.

"Pada akhir tahun lalu kami adalah pencetak gol terbanyak kedua di dunia dan kami memiliki rekor pertahanan terbaik. Jadi ada banyak hal yang kami lakukan dengan baik yang harus terus kami lakukan," ucap eks pemain Middlesbrough itu.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget