Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Jadwal Drawing Piala Dunia Qatar 2022: Grup Neraka Bakal Tercipta?


JADWAL drawing Piala Dunia 2022 sudah diketahui. Rencananya drawing bakal dilakukan pada Jumat 1 April 2022 pukul 23.00 WIB.

Nantinya, FIFA membagi 32 negara ke dalam empat pot, yang mana masing-masing potnya berisikan delapan tim. Pot 1 berisikan tuan rumah Qatar dan tujuh negara dengan ranking FIFA tertinggi edisi Maret 2022.

www.777juara.com

(Timnas Portugal berada di pot 1 drawing Piala Dunia 2022)

Portugal yang saat ini menempati peringkat delapan dunia tetap masuk pot 1. Mereka bakal menggantikan posisi Italia (enam) yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Lantas, siapa saja penghuni pot 1? Mereka ialah Belgia, Brasil, Prancis, Argentina, Inggris, dan Spanyol. Kemudian, menyusul Qatar yang menjadi tuan rumah, dan Portugal yang menjadi pengganti Italia.

Selain itu, tim dari konfederasi yang sama tidak diizinkan berada dalam satu grup, kecuali UEFA (Eropa). Pasalnya, Eropa memiliki 13 perwakilan dan itu merupakan yang terbanyak. Artinya, lima dari delapan grup bakal memiliki dua tim dari Eropa dalam satu grup.

http://www.777juara.com/#/


Meski peserta negara belum lengkap 32 tim, tetapi pada 1 April 2022 setidaknya 29 negara telah dipastikan tampil dalam ajang empat tahunan tersebut. Tiga slot tersisa baru diketahui pada 14 Juni 2022.

Sebanyak tiga slot itu bakal diisi pemenang playoff zona Eropa (Wales vs Ukraina/Skotlandia), playoff antarakonfederasi peringkat lima zona Conmebol (Peru) vs juara tiga Asia (Australia/UEFA) dan playoff antarkonfederasi peringkat empat zona Concacaf (Mesiko/Amerika Serikat/Kosta Rika) vs juara Oseania (Selandia Baru/Kepulauan Solomon).

(Timnas Australia akan tampil di babak playoff)

Putaran final Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 21 November sampai dengan 18 Desember 2022. Di tanggal tersebut, seluruh kompetisi top Eropa bakal berhenti.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget