Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Portugal Lolos Piala Dunia 2022, Fernando Santos: Mari Kita Merajut Mimpi


PORTO - Fernando Santos senang lantaran berhasil membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2022. Pelatih berusia 67 tahun itu mempersembahkan keberhasilan ini kepada 11 juta warga lokal yang terus setia memberi dukungan.

Portugal memastikan tiket ke Qatar setelah melumat Makedonia Utara skor pada playoff final kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa 2-0 di Estadio Do Dragao, Porto, Rabu (30/3/2022). Tuan rumah melenggang berkat brace Bruno Fernandes pada menit 32 dan 65.

Santos meluapkan kegembiraannya karena telah membantu Portugal mengikut Piala Dunia untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, dia juga membawa Selecao dan Quinnas tampil pada edisi 2018 hingga babak 18 besar.

www.777juara.com


Santos mengatakan torehan ini dipersembahkan kepada 11 juta rakyat Portugal. Pelatih yang juga pernah mendampingi Yunani di Piala Dunia 2014 itu merasa bangga karena rakyat Portugal bisa kembali memberi dukungan di Piala Dunia 2022.

"Ini adalah kegembiraan yang luar biasa. Suatu kegembiraan bagi 11 juta rakyat Portugal karena tim mereka lolos ke Piala Dunia lagi. Orang-orang Portugal tidak tertandingi, dan hari ini mereka mendukung tim ini," kata Santos.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada pemain, yang dengan sabar bersatu dan menunjukkan semangat tim yang hebat," tambahnya, dilansir Mais Futebol.

http://www.777juara.com/#/


Santos juga puas strateginya berjalan maksimal pada laga kandang itu. Mantan pelatih Benfica itu memancing Makedonia Utara keluar agar mau menyerang dan mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol.

Santos menyebut bahwa pasukannya layak lolos ke Qatar. Menurutnya, Portugal memiliki masa depan yang cerah pada Piala Dunia musim dingin nanti.

"Kami memanfaatkan serangan balik, gol pertama itu, Portugal layak mendapatkan ini, dan begitu juga para pemain, kami memiliki masa depan yang cerah di depan kami," tuturnya.

"Sekarang, mari kita merajut mimpi di Piala Dunia, ada banyak kualitas jika para pemain selalu menunjukkan semangat tim, seperti yang kami tunjukkan pada hari ini," pungkas Santos

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget