Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Jersey Gol Tangan Tuhan Maradona Dilelang, Harganya Capai Rp75 Miliar!


LONDON - Barang peninggalan legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona akan segera dilelang. Barang yang dimaksud adalah jersey yang dipakai Maradona saat menciptakan 'Gol Tangan Tuhan' di perempat final Piala Dunia 1986.

Menariknya, diperkirakan jersey Tim Nasional (Timnas) Argentina yang pernah dipakai Maradona itu akan laku diatas harga 4 juta pounds atau sekira Rp75 miliar.

Ya, Maradona adalah salah satu legenda di dunia si kulit bundar. Kiprahnya di lapangan hijau tak perlu diragukan lagi, salah satu prestasinya adalah mengantarkan negaranya yaitu Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986.

www.777juara.com


Namun, terdapat kisah kontroversial yang mengiringi pencapaian tersebut. Itu terjadi saat Argentina berhadapan dengan Inggris di perempat final Piala Dunia 1986.

Kala itu, Maradona mencetak gol dengan memakai tangannya. Maka dari itulah gol yang dia cetak sampai saat ini disebut dengan 'Gol Tangan Tuhan.'

Menariknya, kaos yang dikenakan Maradona ketika mencetak gol tersebut kini akan dijual untuk pertama kalinya. Namun harganya tentu tak akan murah. Hanya orang dengan kantong tebal yang akan memilikinya.

Menurut laporan Sky News, balai lelang, Sotheby's, akan mengadakan pelelangan yang akan dibuka pada 20 April hingga 14 Mei. Diperkirakan, jersey gol 'tangan tuhan' Maradona tersebut bisa terjual di angka lebih dari 4 juta poundsterling atau sekitar Rp 75 miliar.

http://www.777juara.com/#/


Sementara itu, Steve Hodge yang merupakan mantan penggawa Inggris adalah pemilik jersey tersebut. Hodge bertukar jersey dengan Maradona setelah pertandingan Argentina vs Inggris. Dia mengaku sangat bangga memiliki jersey tersebut dan juga membagikan kenangannya kepada publik melalui National Football Museum di Manchester.

"Saya telah bangga menjadi pemilik barang ini selama lebih dari 35 tahun, sejak Diego dan saya bertukar kaus di terowongan setelah pertandingan yang terkenal itu," kata Hodge, dikutip dari Sky News.

"Merupakan suatu hal yang istimewa bermain melawan salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa. Juga merupakan kesenangan untuk membagikannya kepada publik selama 20 tahun terakhir di National Football Museum,” imbuhnya.

"Baju Tangan Tuhan memiliki makna budaya yang mendalam bagi dunia sepak bola, orang-orang Argentina, dan orang-orang Inggris, dan saya yakin pemilik baru akan sangat bangga memiliki baju sepak bola paling ikonik di dunia," tutup Hodge.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget