Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Real Madrid vs Chelsea: Thomas Tuchel Tahu Cara untuk Hancurkan Los Blancos


MADRID - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku sudah menemukan cara untuk melakukan comeback atas Real Madrid di leg kedua perempafinal Liga Champions 2021-2022 pada Rabu 13 April 2022 dini hari WIB. Tuchel akan membuat Chelsea bermain dengan memaksakan duel-duel fisik agar dapat menghancurkan Los Blancos –julukan Madrid– di Stadion Santiago Bernabeu.

Sebagaimana diketahui, Chelsea takluk 1-3 di Stamford Bridge, London pada leg pertama tengah pekan silam. Madrid mencuri kemenangan di Inggris berkat hattrick Karim Benzema, sedangkan Chelsea hanya mampu memberi perlawanan lewat gol Kai Havertz.

Tuchel pun sudah mengetahui faktor penyebab timnya tidak berkutik pada leg pertama. Menurutnya, timnya tidak menerapkan intensitas permainan yang cukup tinggi sehingga tim tamu merasa nyaman menguasai bola dan menciptakan peluang.

www.777juara.com


Sebab itu, Tuchel menegaskan bahwa anak asuhnya akan memaksa pertandingan berjalan penuh dengan duel fisik. Taktik tersebut bertujuan untuk menghasilkan intensitas permainan yang tinggi sehingga Madrid tidak nyaman menguasai bola.

“Kami adalah tim yang butuh duel fisik dan ketajaman, kami tidak melakukan itu di leg pertama, ini juga karena kualitas mereka yang memperlambat tempo permainan, mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola, begitulah adanya,” kata Tuchel dilansir laman resmi klub, Selasa (12/4/2022).

“Pertandingan akan benar-benar berbeda, tapi kami perlu menemukan cara untuk memainkan permainan yang lebih mengandalkan duel fisik, dan tentu saja itu bagian dari solusi,” tambahnya.

Tuchel pun mencontohkan pertemuan dengan Madrid pada semifinal Liga Champions musim lalu. Kala itu, The Blues -julukan Chelsea- menyingkirkan Madrid dengan agregat 3-1 dan melenggang ke final.

http://www.777juara.com/#/


Menurut Tuchel, kala itu Chelsea memainkan intensitas permainan yang begitu tinggi sehingga Madrid tidak bisa berbuat banyak. Meski tidak banyak menguasai bola, tetapi timnya mampu menciptakan banyak peluang dengan duel fisik dan intensitas tinggi.

“Misalnya musim lalu, kami melakoni leg kedua di Stamford Bridge, itu adalah laga yang sangat intens, tetapi kami juga kehilangan penguasaan bola,” tuturnya.

“Jadi secara logis, penguasaan bola saja tidak mencerminkan bahwa Anda tidak bermain dengan intensitas yang cukup,” tambah Tuchel.

Untungnya jelang menghadapi Madrid nanti, Chelsea telah memiliki modal yang cukup baik. Mereka tepatnya baru saja menang besar atas Southampton dengan skor 6-0 di laga pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 9 April 2022 yang lalu.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget