Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Enam Fakta Menarik Jurgen Klopp, Juru Taktik Selamat Liverpool


6 fakta menarik Jurgen Klopp akan dibahas InfoBeritaBola. Sebagaimana diketahui, Jurgen Klopp telah melatih Liverpool sejak 8 Oktober 2015 hingga sekarang.

Sejak itu, Jurgen Klopp membangkitkan Liverpool yang performanya inkonsisten selama bermusim-musim. Dia menjadikan Liverpool sebagai salah satu tim yang paling disegani di dunia saat ini.

Total, Jurgen Klopp telah mempersembahkan enam trofi untuk Liverpool. Jumlah itu dapat bertambah karena Liverpool masih berpeluang menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions musim 2021-2022. Nah, berikut enam fakta unik Jurgen Klopp.

www.777juara.com

6. Salah Satu Pelatih Terbaik Borussia Dortmund


Sebelum menukangi Liverpool, Jurgen Klopp tujuh musim melatih Borussia Dortmund (2008-2015). Juru taktik berpaspor Jerman itu membantu Dortmund meraih lima trofi domestik Jerman.

Jurgen Klopp menyamai prestasi Ottmar Hitzfeld ketika membesut Dortmund (1991-1997) dengan lima piala. Oleh sebab itu, dia menjadi salah satu pelatih terbaik dalam sejarah Dortmund.

5. Suka Jalan Kaki


Jurgen Klopp juga suka sekali jalan kaki. Dia kerap terlihat jalan kaki menuju rumah dari kandang Dortmun, Stadion Westfalen. Itu dilakukan karena jalan kaki memberikan Jurgen Klopp waktu, untuk mengevaluasi pertandingan.

4. Cerdik dalam Transfer Pemain


Jurgen Klopp jarang membeli pemain dengan harga selangit. Dia lebih sering memoles pemain biasa menjadi luar biasa. Itu dilakukannya saat menjadikan Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson sebagai bek kanan dan kiri terbaik di dunia saat ini. Perlu diketahui, Trent adalah jebolan akademi Liverpool dan Robertson dibeli Liverpool dari Hull City dengan biaya 9 juta euro (sekira Rp139 miliar).

http://www.777juara.com/#/

3. Dikenal Humoris


Jurgen Klopp juga dikenal sebagai sosok yang humoris. Itu kerap terlihat saat dirinya bercanda dengan pemain atau jurnalis dalam konferensi pers. Persona itu membuat Jurgen Klopp cukup disukai awak media.

2. Diploma Ilmu Olahraga


Kala masih aktif bermain, Jurgen Klopp pernah menempuh pendidikan di jurusan Ilmu Olahraga Universitas Goethe, Frankfurt, Jerman. Uniknya, tesis Jurgen Klopp membahas tentang jalan cepat, bukan sepak bola.

1. Sangat Ekspresif


Jurgen Klopp dikenal sebagai pelatih yang gemar melakukan selebrasi dengan sangat ekspresif. Namun, ia pernah mengalami cedera otot lantaran kegirangan saat merayakan gol timnya. Bahkan, ia juga beberapa kali merusak kacamatanya, seperti waktu Adam Lallana mencetak gol yang membawa Liverpool menang 5-4 atas Norwich City.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget