Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Bantu Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait, Gaya STY Disebut Mirip Ancelotti


BANTU Timnas Indonesia kalahkan Kuwait, gaya Shin Tae-yong disebut mirip Carlo Ancelotti. Akun TikTok @SangPenonton13 menyamakan kesamaan strategi yang diterapkan Shin Tae-yong dengan juru taktik Real Madrid tersebut saat melakukan kick off.

Kemarin, Kamis 9 Juni dini hari WIB, Timnas Indonesia menghadapi Kuwait di matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam laga tersebut, Kuwait unggul lebih dulu lewat sundulan Youssef Nasser pada menit 40.

www.777juara.com

(Gaya kick off Shin Tae-yong disebut mirip Carlo Ancelotti)

Namun, Timnas Indonesia langsung tersengat setelah gol tersebut. Saat melakukan kick off tanda laga kembali dimulai, wing back Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, langsung berlari kencang ke arah kotak penalti.

Tanpa berlama-lama, Marc Klok yang menerima umpan kick off dari Ricky Kambuaya langsung memberikan umpan panjang ke arah Rachmat Irianto. Panik tiba-tiba Marc Klok melepaskan umpan panjang, Kiper Kuwait melanggar Rachmat Irianto yang sudah berada di kotak penalti Kuwait.

Alhasil, wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin laga langsung memberikan hadiah penalti kepadaTimnas Indonesia. Marc Klok yang menjadi eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pola yang sama juga pernah dilakukan Carlo Ancelotti saat Real Madrid bersua PSG di leg II 16 besar Liga Champions 2021-2022. Namun, bedanya pola yang diterapkan Carlo Ancelotti gagal menghasilkan gol.


http://www.777juara.com/#/


Karena itu, apa yang ditunjukkan Shin Tae-yong menunjukan dirinya bukanlah pelatih sembarangan. Sebab, ia sanggup membawa Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait di kandang lawan dengan skor 2-1.

Ini merupakan kemenangan pertama Timnas Indonesia atas Kuwait dalam 42 tahun terakhir. Timnas Indonesia terakhir kali menang atas Kuwait pada 1980, juga dengan skor 2-1.

Kemenangan ini sama saja membuka jalan Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023. Dalam dua laga ke depan kontra Yordania dan Nepal, Timnas Indonesia dipastikan lolos jika meraup empat poin tambahan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bersua Yordania di matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan ini dilangsungkan pada Minggu, 12 Juni 2022 pukul 02.15 WIB.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget