Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Bukan Thailand, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Lawan Terberat!


Media Vietnam, Soha.vn, menyebut Timnas Indonesia sebagai lawan terberat Timnas Vietnam. Pernyataan itu diungkapkan Soha setelah melihat Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait di matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

"Saingan terberat Vietnam menang telak di kancah Asia," tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat, merujuk kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait.

Pernyataan Soha terhitung mengejutkan. Sebab di level Asia Tenggara, Thailand bisa dibilang lawan terkuat Vietnam.

Tercatat, Vietnam kalah dari Thailand di semifinal Piala AFF 2020. Kemudian di final Piala AFF U-23 2022 dan SEA Games 2021, Vietnam dan Thailand bersua di partai puncak.

www.777juara.com


Disinyalir, Soha agak memandang sebelah mata Thailand karena skuad Gajah Perang dinilai terlalu mengandalkan sosok Chanathip Songkrasin. Ketika Chanathip Songkrasin absen, biasanya permainan Thailand kurang menggigit.

Terbukti di uji coba terakhir sebelum turun di Kualifikasi Piala Asia 2023, Thailand kalah 1-2 dari Bahrain. Hal itu berbeda dengan Timnas Indonesia yang tidak mengandalkan satu individu.

Ketika satu pemain absen, dapat digantikan pemain lain. Terbukti di laga Timnas Indonesia vs Kuwait semalam. Biasanya, Shin Tae-yong mengandalkan Asnawi Mangkualam untuk beroperasi sebagai fullback atau wing back kanan.

http://www.777juara.com/#/


Namun, semalam Shin Tae-yong berani memainkan Rachmat Irianto sebagai wing back kanan menggantikan Asnawi Mangkualam. Hasilnya luar biasa, yang mana Rachmat Irianto berkontribusi atas gol pertama dan kedua yang dibuat Timnas Indonesia.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal menjajal Yordania pada Minggu,12 Juni 2022 pukul 02.15 WIB. Sama seperti Timnas Indonesia, Yordania menang di laga pertama setelah menumbangkan Nepal 2-0.

Jika menang atas Yordania, peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 semakin besar. Bisa dibilang dalam dua laga tersisa di fase grup, Timnas Indonesia tinggal mencari empat poin tambahan untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget