Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Inilah Curhat STY yang Bertekad Membesarkan Sepak Bola Indonesia


JAKARTA - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan perasaannya menangani sepak bola Indonesia. Meski dirasa lelah, tapi juru taktik asal Korea Selatan itu berkomitmen membesarkan sepak bola nasional.

Mantan pelatih timnas Korea itu menyebut sepak bola Indonesia harus tetap dibenahi meskipun dirinya kecapekan. Hal tersebut diungkapkan Shin usai membawa Timnas Garuda lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Hasil positif diraih Timnas indonesia dengan memastikan diri melenggang ke Piala Asia 2023 usai mengikuti Kualifikasi di Kuwait pekan lalu. Garuda menjadi runner-up Grup A dan masuk dalam salah satu dari lima runner-up terbaik yang berhak mendapat tiket ke putaran final.

www.777juara.com


Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final usai membantai Nepal dengan skor 7-0 dalam laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Internasional Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Tim besutan Shin Tae-yong itu berhasil tampil dominan sepanjang laga. Tak membutuhkan waktu yang lama, Skuad Garuda langsung membobol gawang Nepal di babak pertama melalui Dimas Drajad (6') dan Witan Sulaeman (43').

Sementara itu, hujan gol terus berlanjut pada babak kedua untuk Timnas Indonesia. Garuda mampu menambah lima gol sekaligus melalui Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’), dan Marselino Ferdinan (90’).

http://www.777juara.com/#/


Usai sukses membawa Indonesia berkiprah lagi di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong memang merasa kelelahan. Meski begitu, ia mengatakan sepak bola Indonesia harus tetap dibenahi ke depannya.

"Walau capek, sepak bola Indonesia tetap harus dibenahi," papar Shin Tae-yong, dilansir dari Instagram Transfermarkt, @transfermakrt.co.id, Jumat (17/6/2022).

Memang, kehadiran Shin Tae-yong di Indonesia dapat memberikan perubahan yang cukup signifikan. Di mana, pria berusia 51 tahun itu telah memperbaiki Timnas Indonesia dengan sentuhan manisnya.

Bagaimana tidak, sejak 2007 silam lamanya, Indonesia harus merasakan kehausan karena puasa berlaga di Piala Asia. Namun, setelah penantian 16 tahun lamanya, Shin Tae-yong mampu membawa Indonesia ke pintu gerbang Piala Asia 2023.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget