Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Jadwal Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 Hari Ini: Rintangan Pertama Shin Tae-yong dan Skuad Garuda


JADWAL Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 telah diketahui. Pertandingan ini bakal berlangsung hari ini, Rabu (8/6/2022) malam pukul 23.15 WIB.

Perjuangan skuad Garuda demi tembus putaran final Piala Asia 2023 akan dimulai hari ini. Tim besutan Shin Tae-yong itu langsung dihadapkan dengan rintangan pertama, lantaran bersua tuan rumah Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Kuwait.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia tergabung di grup A. Selain Kuwait, Timnas Indonesia nantinya akan berjumpa Yordania dan Nepal dalam perebutan tiket putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan berjuang merebut satu dari 11 tiket Piala Asia 2023. Sebanyak enam juara grup akan langsung lolos ke Piala Asia 2023. Kemudian, lima tiket tersisa akan menjadi milik lima runner-up terbaik.

www.777juara.com


Itu artinya, Timnas Indonesia bisa lolos dengan dua cara. Pertama juara grup A atau kedua menjadi lima runner up dari total enam grup yang ada di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Garuda sendiri kini sudah berada di Kuwait sejak Sabtu 4 Juni 2022 dini hari WIB. Tak perlu waktu lama, Shin Tae-yong langsung menggeber anak buahnya berlatih di Stadion Thamir, Al Salmiya, Kuwait. 

Kondisi cuaca jadi salah satu faktor yang dikeluhkan oleh pasukan Garuda. Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya mengaku cukup khawatir akan lama beradaptasi di Kuwait. Padahal, mereka tak punya waktu lama untuk melibas semua pertandingan grup A.

"Kondisi cukup baik, cuman satu hari penerbangan dan kita sudah kembali latihan. Cuaca kita harus beradaptasi karena cuaca disini sangat panas dibandingkan Indonesia, meskipun kita latihan malam, tapi cuacanya panas," ucap Irfan Jaya dilansir dari Youtube PSSI.

http://www.777juara.com/#/


Terlepas dari itu semua, Shin Tae-yong pun disinyalir telah meramu strategi terbaiknya demi meraih kemenangan. Pelatih 51 tahun tersebut pun telah memompa semangat skuad Garuda demi raih kemenangan, meski terkendala cuaca.

“Kami akan menunjukkan kekuatan dan keberadaan kami di kualifikasi ini,” kata Shin Tae-yong.

“Mengenai suhu udara di Kuwait memang sangat-sangat panas. Kami berusaha untuk menyesuaikan dengan suhu panas ini secara bertahap dan kami akan berusaha maksimal dan menampilkan permainan terbaik yang kami miliki,” ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri tidak akan berlansgung lama. Perebutan tiket menuju putaran final sendiri akan berlangsung mulai 8 hingga 15 Juni 2022.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget