Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Sejarah Terukir! Pertandingan Piala Dunia 2022 Akan Dipimpin Wasit Wanita


ZURICH - Sejarah terukir di Piala Dunia 2022. Sebab, FIFA mengumumkan, bahwa wasit wanita akan jadi pengadil lapangan dalam pertandingan Piala Dunia 2022.

Artinya, turnamen musim dingin nanti akan menjadi Piala Dunia pertama dalam sejarah yang menggunakan wasit wanita. Ini bukti kualitas lebih penting ketimbang gender.

Sebelumnya, wasit wanita sudah memimpin pertandingan-pertandingan sepakbola pria. FIFA dan UEFA kompak menggunakan wasit wanita dalam pertandingan.

Wasit wanita juga pernah memimpin pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, Liga Champions dan Piala Prancis juga pernah menggunakan wasit wanita.

www.777juara.com


Kali ini, FIFA akan membuat sejarah baru. Sebanyak tiga wasit dan tiga asisten wasit didaftarkan untuk menjadi pengadil lapangan Piala Dunia 2022 nanti.

Ketua Komite FIFA Wasit FIFA, Pierluigi Collina, menyatakan, dirinya tidak memandang gender dalam menentukan wasit yang akan memimpin pertandingan Piala Dunia 2022. Pria asal Italia itu mengatakan, FIFA selalu mengedepankan, bukan gender.

“Seperti biasa, kriteria yang kami gunakan adalah kualitas nomor satu, dan ofisial pertandingan yang dipilih mewakili tingkat wasit tertinggi di dunia,” kata Collina, dikutip dari Marca, Jumat (20/5/2022).

“Dengan cara ini, kami dengan jelas menekankan, bahwa kualitaslah yang lebih penting, bukan gender,” sambungnya.

http://www.777juara.com/#/


Stephanie Frappart akan didapuk sebagai pemimpin enam wasit wanita tersebut. Sekadar informasi, jam terbang Frappart dalam memimpin pertandingan sepakbola pria sudah cukup tinggi.

Frappart pernah memimpin sejumlah pertandingan Liga Prancis dan Piala Prancis. Selain itu, wanita berusia 38 tahun itu juga pernah memimpin sejumlah pertandingan Liga Eropa.

Keputusan FIFA tersebut tentu menimbulkan pro-kontra. Namun, Collina berharap, pemilihan wasit wanita di masa mendatang akan menjadi hal biasa dan tidak perlu lagi diperdebatkan.

“Saya berharap ke depannya, pemilihan ofisial pertandingan elite putri untuk kompetisi penting putra akan dianggap biasa dan tidak sensasional,” ujarnya.

“Mereka pantas berada di Piala Dunia karena mereka terus menerus tampil di level yang sangat tinggi. Dan, itulah faktor penting bagi kami,” pungkasnya.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget