Info Berita Terkini

Slide

Landscape

Hasil Sheriff Tiraspol vs Manchester United di Liga Eropa 2022-2023: Cristiano Ronaldo Cetak Gol, The Red Devils Menang 2-0!


HASIL Sheriff Tiraspol vs Manchester United di matchday kedua Grup E Liga Eropa 2022-2023 sudah diketahui. Setelah melalui 90 menit pertandingan di Stadion Zimbru, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB, Manchester United menang 2-0.

Gol-gol Manchester United dalam laga ini dilesakkan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo. Kemenangan ini merupakan yang pertama dicetak Manchester United, setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Real Sociedad di matchday pertama.

 Di menit-menit awal, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim sama-sama bersabar untuk mencari celah di pertahanan lawan dalam tempo yang lambat.

Baru pada menit 11, Sheriff Tiraspol mendapatkan peluang pertama dalam laga ini. Namun, tendangan jarak jauh Mouhamed Diop masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Setelah itu, Manchester United baru bisa memegang kendali permainan. Mereka mulai mendominasi penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek cepat.

Hasilnya, pada menit 17, tim besutan Erik Ten Hag itu memecah kebuntuan lewat Jadon Sancho. Kerja sama apik pemain Timnas Inggris itu dengan Cristian Eriksen berakhir dengan tendangan mendatar ke pojok bawah kanan gawang yang membuat kiper lawan, Maksym Koval, hanya termenung melihatnya.

www.777juara.com


Enam menit berselang, Sheriff Tiraspol nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Cedric Badolo. Beruntung bagi tim tamu, bola mengarah tipis di samping gawang meski David De Gea sudah terdiam di posisinya karena tak bisa menjangkaunya.

Pada menit 32, Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang emas untuk menorehkan gol pertamanya musim ini. Sayangnya, sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti terlalu deras sehingga melambung tipis di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian, gantian Jadon Sancho yang hampir menggandakan keunggulan pasukan Manchester Merah. Akan tetapi, gol keduanya malam ini masih tertunda karena sepakan placing mendatarnya bisa diselamatkan Stjepan Radeljic di garis gawang.

Tak lama setelahnya, Manchester United mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Diogo Dalot dijegal di kotak terlarang oleh Patrick Kpozo. CR7 –julukan Cristiano Ronaldo– yang menjadi eksekutor pun melakukan tugasnya dengan baik dan membawa timnya unggul 2-0. Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga turun minum.

Meski sudah unggul dua gol, Manchester United tetap mengambil inisiatif menyerang begitu babak kedua dimulai. Mereka terus menjaga dominasi penguasaan bola seperti 45 menit pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Bruno Fernandes hampir memperlebar keunggulan Setan Merah. Namun, sontekannya yang menyambut umpan tarik Diogo Dalot mengarah tepat ke pelukan Koval.

http://www.777juara.com/#/


Sembilan menit kemudian, peluang berbahaya kembali diciptakan pasukan Manchester Merah. Sayangnya, crossing Christian Eriksen gagal dijangkau Cristiano Ronaldo di mulut gawang Sheriff meski dirinya sudah berdiri bebas.

Tak pasrah begitu saja, Sheriff Tiraspol terus berusaha melakukan pressing ketat pada tim tamu. Mereka pun nyaris memperkecil ketertinggalan lewat Rasheed Ibrahim pada menit 60 dengan menggantung De Gea. Akan tetapi, bola chip yang disepaknya dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Terus menekan, kerja sama tim yang apik dari Manchester United lagi-lagi membuahkan peluang emas pada menit 67. Namun sayang, CR7 yang menjadi ujung tombak gagal memanfaatkannya dengan baik setelah tendangannya yang menyambar umpan Tyrell Malacia mengarah ke atas mistar gawang.

Setelah itu, Setan Merah menurunkan tempo permainan. Lisandro Martinez dan kolega tampak sabar memainkan bola untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Sejumlah peluang pun didapat Manchester United pada menit-menit akhir pertandingan. Begitu pula dengan Sheriff Tiraspol yang berkali-kali melawan lewat serangan balik berbahaya.

Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk dari kedua tim membuat tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Setan Merah mempermalukan Sheriff di depan pendukung mereka sendiri dengan skor 2-0.

http://www.777juara.com/#/

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget